Cara Membuat Donat Kentang Enak Lembut

Kali ini anda akan mencoba cara membuat donat kentang enak lembut. Ketika ini buat mampu mengkonsumsi kudapan manis lezat ini tidak sulit hanya dengan mengeluarkan beberapa ribu rupiah saja sobat sudah mampu membeli kudapan manis dengan lobang di tengah ini. Membuatnya pun gak sulit mulai dari donat biharapan yang mampu di jumpai di pasar tradisional sampai donat spesial yang mampu di beli di toko spesifik donat di jumpai.

Momen yang memang cantik, dan beliah buat dilakukan. Selain menambah keserasian keluarga, berkumpul bersama keluarga juga dapat mempererat ikatan anda satu sama lain. Sesampai akan menguatkan ikatan rumah tangga yang tengah dibina.

Cara Membuat Donat Kentang Enak Lembut


Resep Tips cara membuat donat kentang sederhana enak lembut berikut, praktis dan sederhana untuk membuatnya, mari anda simak

Bahan yang dibutuhkan meliputi:

  • 500 g tepung terigu protein tinggi
  • 250 g kentang, kukus, haluskan dan dinginkan
  • 4 butir kuning telur
  • 100 g gula halus
  • 75 g mentega
  • 50 g susu bubuk fullcream
  • 1 bungkus (11 g) ragi instant
  • ½ sdt garam
  • 100 ml air dingin

Sedangkan untuk pelengkap resep membuat kudapan manis donat kentang adalah gula donat (gula bubuk spesifik buat donat) dan cokelat leleh.

Cara menjadikan resep kudapan manis donat kentang:

  1. Campur jadi satu  tepung terigu, gula, susu bubuk, dan ragi instant, aduk rata.
  2. Masukkan kentang halus aduk rata adonan kudapan manis donat.
  3. Tambahkan kuning telur dan air dingin, uleni sampai rata dan setengah kalis.
  4. Beri mentega dan garam, uleni terus sampai adonan resep kudapan manis donat kentang kalis elastis. Istirahatkan 15 menit.
  5. Bagi-bagi adonan resep kudapan manis donat menjadi 12 vuah, lingkarankan. Membberitakan adonan kudapan manis donat kentang 20 menit, sampai adonan resep kudapan manis donat kentang mekar.
  6. Lubangi tengahnya dengan dua jari telunjuk.
  7. Goreng adonan resep kudapan manis donat kentang dalam minyak panas dan poly dengan barah sedang sampai kudapan manis donat kentang jadi kuning keemharapann.
  8. Angkat kudapan manis donat kentang, tiriskan kudapan manis donat kentang tersebut.
  9. Taburi kudapan manis donat kentang dengan gula donat, atau hias ue donat kentang dengan coklat.

Demikian tips cara membuat donat kentang sederhana enak lembut yang mudah-mudah memiliki kegunaan buat anda.

Super SEO Modification Cara Membuat Donat Kentang Enak Lembut By Slogan Kesehatan Published: 2015-03-06T22:18:00+07:00 Cara Membuat Donat Kentang Enak Lembut 5 99998 reviews
Silahkan Berkomentar Lewat Akun Facebook Anda Dibawah Ini, Agar Berfungsi atau anda ingin menyimpan halaman ini Terlebih dahulu anda tekan CTRL+D